PAST, NOW AND FUTURE

Satu hari adalah suatu keniscayaan bagi hari-hari yang lainnya. Kau tak akan pernah menginjak hari ini jika kau tak pernah melalui masa lalu, begitu juga hari esok tak akan pernah datang jika kau tak mau mengharungi hari ini.

Jiwa selalu gelisah akan masa lalu dan hari esok, tapi jarang yang gelisah dengan apa yang sedang di laluinya…

Masa lalu memang pantas untuk digelisahi, karena ia akan selalu ada dalam memori otak, siapa yang mencoba melupakan masa lalu berarti ia sedang mencoba memungkiri dirinya yang sedang mencoba itu, karena dirinya tak akan pernah jadi seperti sekarangs jika tak pernah melalui masa lalu. Bersyukurlah engkau telah melalui masa lalu berarti Tuhan masih sayaang padamu tidak merenggutmu di masa lalu itu.

Hari esok juga pantas digelisahi, karena setiap orang pasti menginginkan kebaikan di masa depannya. Siapa yang tidak gelisah akan hari depannya berarti ia sudah mati sebelum kematian itu datang.

Tapi ada yanag harus lebih digelisahi, yaitu saat ini. Mengapa engkau menghabiskan waktu hanya untuk menggelisahi waktu lalu dan waktu yang akan datang sementara itu jarum detik terus berputar dan kau tidak pernah berbuat…

Engkau tak akan pernah meraih kebahagian di masa yang akan datang jika ‘hari ini’mu adalah kematian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s